Jumat, 02 Desember 2016

Sustainable Development Goals dan Peranmu sebagai Pemuda

         SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS atau yang bisa kita sebut juga THE GLOBAL GOALS merupakan rancangan pembangunan berkelanjutan yang udah disepakati oleh ratusan negara didunia di tgl 25 September 2015 untuk menuntaskan masalah-masalah yang ada diseluruh dunia. Nah, Sustainable Development Goals atau yang biasa disingkat dengan SDGs ini merupakan program dari PBB yang udah dirancang untuk 15 tahun kedepan. Artinya, program ini diharapkan bisa menuntaskan semua problem di tahun 2030. SDGs ini cuma punya 17 poin dan udah mendasari 169 masalah didunia loh. 
 SDGGs ini merupakan lanjutan dari MDGs (Milenium Development Goals) dan yang membedakannya adalah, bahwa SDGs ini melibatkan semua pihak sedangkan MDGs lebih melibatkan sektor pemerintahan dan swasta.



Mulai dari kemiskinan, kelaparan, kesehatan, pendidikan, sampai ekonomi ada didalam pembahasannya. Nah, setelah dilihat-lihat ada gak nih permasalahan yang paling banyak di Indonesia? Kalau menurut Survey yang dilakukan sama Youth Speak bahwasannya topik permasalahan yang ada di Indonesia ini lebih banyak tentang kemiskinan, kesehatan dan kualitas pendidikan.  

  Tahu gak sih? di tahun 2020 merupakan tahun dimana populasi pemuda itu lebih banyak daripada yang lainnya. dan bisa kamu bayangkan dengan populasi pemuda sebanyak itu dengan semua pemuda kenal dan tahu tentang SDGs serta ikut take action ?

    Kenapa harus pemuda? Karena, di tahun 2030 pemuda akan menjadi pemimpin, di tahun-tahun berikutnya pemuda akan menua dan memiliki anak cucu. Jika pemuda terus berdiam diri dan tidak perduli, tidakkah kita akan malu meninggalkan sesutau yang buruk bagi anak cucu kita?

  

YOUTH 4 GLOBAL GOALS! 

AYO BERSAMA BUAT PERUBAHAN! 

 




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML